Rabu, 26 September 2012

Kebersamaan Kebaikan Mengalahkan Keburukan

Zaman dulu, Anak-anak Larangan, Kreo dan sekitarnya (Lakers) merupakan kumpulan siswa baik2 di SMAN 70 Bulungan yang berusaha tidak terbawa arus bahkan berusaha menghapus stigma buruk almamater. Lihat wajah2 keren tanpa dosa pada gambar jadul di bawah ini yang slalu menggunakan bus mini oranye S69 untuk pulang pergi ke sekolah, sangat langka kami bisa duduk berkumpul seperti ini, seringnya bergelantungan di pintu metromini yang akhirnya beresiko dikenali, dipukuli dan digebuki beramai-ramai oleh siswa2 sekolah lain di halte bis dekat Polsek Kebayoran Baru atau sekitar Taman Puring.

Kami selalu bersama, kami akan menyerang kalo diserang. Makhluk mana di muka bumi ini yang akan diam saja bila diserang apalagi secara sporadis dan membabi buta. Makhluk kecil saja seperti virus akan melakukan mutasi gen bila terus diserang dan disakiti. sehingga semakin ganas dan merajalela mewabah bila diserang dengan dosis antibiotik atau vaksin yang lebih tinggi daya mematikannya. Muka memar dipukuli dan luka trbakar disengat puntung rokok saat tak berdaya kala sendiri dikeroyok (nekat namanya kalo melawan...emangnya Rambo Stallone red,  he...he...). Tapi kalo bersama kami akan menjadi laskar pasukan yang tak akan mengenal menyerah diserang dan teraniaya. Yang jelas kami tak akan menyerang terlebih dahulu dan mencari musuh sebagai niat baik menjaga persaudaraan kepada semua orang. Tapi entah kenapa, tersiar kabar bahkan mnjadi cover sebuah majalah remaja saat itu, SMAN 70 Jakarta dimusuhi oleh seluruh sekolah kejuruan se Jakarta.

Indahnya setelah menyerang balik dan mensterilkan areal Bulungan dari para penyerang dan benda2 keras untuk melempar dan melukai seperti batu, kayu, besi bahkan ada pisau, kapak dll...(lama2 tak seram lagi karena dah biasa...!). Kita shalat maghrib berjamaah di Mushola Gelanggang Renang Bulungan, ada panglima yang siap memimpin kala tenang atau dalam darurat menghalau serangan, Torkis. Semoga ia dan kita semua selalu istiqamah dalam kebaikan. Kita menyadari dan mengharapkan selalu dalam hidup ini tidak ada kata mencari musuh atau lawan kecuali selalu bersama dalam kebaikan mengajak orang lain selalu berbuat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar